Gokil! 5 Youtubers Indonesia Ini Pendapatan Perbulannya Mencapai Ratusan Juta Rupiah

youtubers indonesia

Sukatawa.com - Jika kamu ingin menonton video-video lucu, video musik, parody, atau video lainnya, kamu pasti langsung kepikiran YouTube, kan? YouTube memang menjadi salah satu platform yang booming banget saat ini! Khususnya bagi para anak muda dan creator muda masa kini. Selain kita bisa menonton video secara gratis, konten-konten yang ada di youtube juga banyak banget jenisnya. Malah sekarang ini banyak orang lebih sering nonton youtube, daripada televisi. Siapa sangka, ternyata orang yang ngebuat video-video di YouTube alias Youtubers, pendapatannya bisa mencapai ratusan juta rupiah per bulannya loh! Mereka jadi mendadak tajir, cuma dengan bikin video tutorial, music video, vlog, dan konten-konten lainnya. Seperti 5 youtubers Indonesia ini, mereka mendapatkan penghasilan ratusan juta rupiah perbulannya. Mau tahu siapa saja mereka? simak ulasannya berikut

1. Edho Zell, sampai 675 Juta Rupiah

edho zell chanel youtube

Sebelum menjadi youtubers, Edho Zell sempat mengalami jungkir balik dalam hidupnya. Awal mula dia terjun ke dunia youtube,  saat video lipsing “Keong Racun” Shinta dan Jojo di youtube sedang tenar. Dari situlah Edho Zell mulai tertarik dan meng-upload video dengan bahan seadanya. Sekarang Edho Zell jadi salah satu nama para youtubers yang sudah sukses. Maka jangan heran, jika pendapatannya bisa sampai 675 juta rupiah per bulan.

2. Reza Oktovian, sampai 669 Juta Rupiah

reza oktavian chanel youtube

Reza Oktovian mungkin saat ini  sudah menjadi youtubers yang sukses. Tapi siapa sangka, ternyata sebelumnya Reza pernah bekerja sebagai tukang warnet, jualan kosmetik, bahkan sempat ngojeg juga. Saat jadi tukang warnet, Reza mulai ketemu sama Edho Zell. Dan jadi akrab karena sering maen dota bareng. Dari situlah Reza diajak ngebuat video yang bakal di upload di channel milik Edho Zell. Sejak saat itu, Reza mulai tertarik untuk jadi youtubers. Karena dia hobi main game dan juga terpinspirasi oleh youtubers PewDiePie, makanya dia jadi gaming youtubers. Hingga saat ini, penghasilannya bisa sampe 669 juta rupiah per bulan. 

3. Raditya Dika, sampai 545 Juta Rupiah

raditya dika chanel youtube

Selain jadi youtuber, Radit juga seorang blogger, penulis, dan juga seorang aktor. Kesuksesannya yang sudah yang ia dapatkan, tentunya tidak dicapainya dengan mudah, seperti membalikkan telapak tangan. Awalnya Radit hanyalah seorang blogger yang sering mengirim cerita-cerita kesehariannya. Terus dia nyoba-nyoba mengirim naskah ceritanya ke beberapa penerbit. Dan akhirnya Gagasmedia jadi penerbit utama buku-buku milik Radit.

Di dalam channel youtube miliknya, awalnya dia sering upload “Malam Minggu Miko”. Tapi sekarang Radit lebih sering nge vlog kegiatannya. Pendapatan yang didapat dari youtube saja sudah mencapai 545 juta rupiah. Itu belum termasuk pendapatannya sebagai penulis dan juga aktor loh! 

4. Arief Muhammad, sampai 333 Juta Rupiah

arief muhammad chanel youtube

Awalnya ia hanya membuat akun sosmed twitter yang dinamai “Poconggg”. Karena akunnya mendapat respon yang sangat baik, Arief pun mulai nge-blog dan menulis bukunya yang berjudul “Pocong Juga Pocong”. Karena bukunya laris manis dipasaran, lantas dijadikanlah film. Dia biasanya nge upload vlog di channel miliknya. Subscribers channel-nya pun sudah banyak banget, makanya tidak heran jika pendapatannya mencapai 333 juta rupiah per bulan. 

5. Young Lex, sampe 976 Juta Rupiah

young lex chanel youtube

Awalnya Young Lex menyukai lagu-lagu Iwan Fals dan Slank, karena lirik-liriknya yang jujur dan fakta. Di suatu waktu, Young Lex ketemu sama Felix yang membuatnya lebih semangat lagi mendalami musik hiphop. Dengan perjuangan yang sangat keras, dia ngebuat video klip yang dia upload di youtube. Butuh modal yang lumayan besar untuk ngebuat video klipnya. Sampai-sampai Young Lex pernah kerja jadi Office Boy buat ngumpulin modalnya. Tapi sekarang perjuangannya udah berbuah manis. Pendapatannya pun sampe 976 juta rupiah per bulan.


Besar banget yah pendapatan mereka menjadi youtubers, namun semuanya tidak dicapainya dengan mudah, butuh usaha keras untuk mencapainya! bagaimana kamu tertarik menjadi youtubers?


EmoticonEmoticon