Polisi salah tangkap hacker Harison Chmod755


Merdeka.com - Harison alias Chmod755 yang dituduh telah ditangkap karena telah meretas situs Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di www.dkpp.go.id, diduga menjadi korban salah tangkap polisi.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia ICT Institute Heru Sutadi, Harison diduga hanya sebagai penjaga warnet Delta Net Jalan Mayor Ruslan III, Lahat, Sumatera Selatan.

"Pengakuan polisi yang mengatakan ada sejumlah daftar situs yang telah diretas Harison dicantumkan dalam laman pribadi Chmod755 ini, tidak ditemukan. Malah yang ditemukan adalah tulisan Harison menulis sesuatu tentang pengertian hacker itu sendiri di salah satu halaman blognya," ungkapnya kepada merdeka.com, Jumat (10/1).


Mengenai penangkapan Harison, Anonymous Indonesia, kumpulan hacker yang pernah menyerang situs-situs pemerintah Australia yang membuat beberapa situs terkapar tak berdaya mengatakan bahwa pernah juga ada kejadian polisi salah tangkap.

"Dulu pernah ada polisi salah tangkap, namun berita hanya di muat di majalah cetak harian. Polisi menangkap pemilik cafe penyedia WiFi," ungkapnya. Sebagaimana diketahui, Harison dicokok pihak Kepolisian RI di Warnet Delta Net Jalan Mayor Ruslan III, Lahat, Sumatera Selatan.

Dalam beberapa laman yang memberikan informasi mengenai sosok Harison, laman pribadi di http://setandarisurga.blogspot.com/ sedikit banyak memberi gambaran mengenai sosok Harison. Yang jelas, Harison memang mendalami ilmu hacking alias peretasan. Terlihat dari beberapa halaman blog nya yang berisi ilmu-ilmu mengenai peretasan, dari ebook hacking, SQL injection, termasuk juga alat-alat peretasan. [ega]


Sumber : https://www.merdeka.com/teknologi/polisi-salah-tangkap-hacker-harison-chmod755.html


EmoticonEmoticon